Polisi Inggris Menjual BTC Yang Disita

London, SunduL – Departemen kepolisian Inggris telah menjual 295 BTC yang menurut mereka dirampas secara legal dari seorang pengedar narkoba. Pengadilan memerintahkan dia untuk kehilangan crypto yang disimpan di dompet perangkat keras. Polisi dilaporkan dapat menyimpan 18,8% dari hasil penjualan.

Polisi Inggris Menyita BTC dari Pengedar Obat-Obatan

Crown Prosecution Service (CPS), lembaga penuntut umum utama untuk melakukan penuntutan pidana di Inggris dan Wales, mengumumkan minggu ini rincian kasus yang melibatkan 295 BTC. CPS menulis:

“Seorang pengedar narkoba dan pencuci uang yang menggunakan cryptocurrency untuk menyembunyikan dana mereka telah memiliki lebih dari 1,2 juta poundsterling senilai $ 1,2 juta yang disita, dikekang dan kemudian diubah menjadi pound Inggris dalam kasus pertama dari jenisnya.”

Sergejs Teresko, seorang Latvia berusia 31 tahun, ditangkap karena dicurigai melakukan pencucian uang dan pelanggaran narkoba pada April tahun lalu. Sebuah “pabrik ganja”, sejumlah kartu identitas palsu, barang-barang mewah seperti perhiasan dan jam tangan Rolex, batangan emas, mobil mahal, dan sejumlah besar uang tunai ditemukan di rumahnya di Surrey, sebuah county di Inggris tenggara. Dia mengaku bersalah pada 6 Oktober “untuk satu hitungan yang diketahui terlibat dalam produksi obat yang dikendalikan, satu tuduhan memiliki properti kriminal, satu penghitungan kepemilikan artikel untuk digunakan dalam penipuan dan enam tuduhan memiliki dokumen identitas dengan niat yang tidak benar,” Detail CPS. Teresko “kemudian dihukum karena pencucian uang dan pelanggaran narkoba di Kingston Crown Court di mana dia dijatuhi hukuman sembilan tahun, tiga bulan penjara,” agen tersebut mencatat:

“Secara total, Teresko ditemukan telah membuat £ 2.058.613 [~ $ 2.703.578] dari kejahatannya dengan jumlah yang tersedia sebesar £ 1.447.935 [~ $ 1,901,574] untuk membayar kembali. Dia diberi waktu tiga bulan untuk membayar pesanan atau harus menghabiskan lebih jauh 10 tahun penjara.”

Kingston Crown Court memutuskan pada hari Kamis bahwa Teresko harus kehilangan £ 1.447.935 “dari keuntungan haramnya, termasuk Bitcoin,” lapor Financial Times.

x