Mei 4, 2020

Bebas Coronavirus, Liga Primer Yokary Turkmenistan Kembali Digelar

Bebas Coronavirus, Liga Primer Yokary Turkmenistan Kembali Digelar

sunduls, Sampai saat ini, Turkmenistan menjadi satu-satunya negara di Eropa yang dinyatakan masih negatif dari kasus covid-19. Kondisi ini memungkinkan semua aktivitas di negara tersebut masih diperbolehkan untuk berjalan secara normal, termasuk aktivitas olahraga sepak bola.

Bebas Coronavirus, Liga Primer Yokary Turkmenistan Kembali Digelar

Sejak Minggu 19 April 2020, pemerintah negara Turkmenistan telah memberi izin kepada otoriats Liga Yokary – kasta tertinggi sepak bola di negara tersebut untuk kembali menggelar pertandingan yang boleh disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Dengan adanya keputusan tersebut, maka Liga Primer Yokary Turkmenistan menjadi salah satu liga sepak bola di dunia yang masih aktif di tengah wabah coronavirus (Covid-19).

Baca Juga: Prediksi FC Ahal vs Energetik Mary Selasa 05 Mei 2020

Keputusan tersebut disambut dengan gembira oleh warga negara, sebab mereka bisa kembali menyaksikan secara langsung kompetisi kasta tertinggi sepak bola Turkmenistan.

“Kebahagiaan meningkatkan kekebalan kami. Kami tidak memiliki kasus Covid-19, jadi kenapa tidak kembali menggelar liga kami?” kata Yusupov, seorang pengusaha berusia 34 tahun dengan wajah gembira.

Yusupov memastikan bahwa dirinya akan datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan antara juara bertahan Altyn Asyr melawan Kopetdag di ibu kota Ashgabat.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan negara tersebut dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberi rekomendasi kepada Otoritas Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF) untuk kembali menggelar pertandingan sisa yang sempat terhenti sejak awal Maret lalu, saat wabah corona melanda hampir semua negara di dunia.

Sebulan kemudian, sepak bola di Turkmenistan kembali aktif dan penonton diperbolehkan menyaksikan secara langsung dari tribune. Pemerintah Turkmenistan tidak mempermasalahkan ancaman virus meskipun hal tersebut dikhawatirkan oleh negara di berbagai belahan dunia.

Turkmenistan menjadi satu dari tiga negara bekas Uni Soviet selain Tajikistan dan Belarusia yang masih tetap melangsungkan liga sepak bolanya di tengah pandemi global virus corona.

Share :
x